10 Lagu Westlife Terbaik yang Enak Didengar dan Ngehits di Masanya

Daftar lagu Westlife terbaik – Westlife merupakan grup boyband terkenal asal Irlandia. Grup ini dibentuk tahun 1998 dan sempat berjaya di industri musik akhir tahun 90an dan awal 2000an. Personil Westlife terdiri dari Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Brian McFadden. Lagu-lagu pop Westlife memang begitu terkenang sampai sekarang, dan sempat menjadi hits internasional di masanya.

Westlife dibentuk di Sligo, Irlandia pada tahun 1998. Mereka merilis album debut berjudul ‘Westlife’ di tahun 1999, dilanjutkan oleh album Coast to Coast di tahun 2000. Dua album pertama Westlife ini pun mulai melambungkan nama mereka sebagai boyband terkenal di dunia. Lagu-lagu Westlife banyak yang jadi hits.

Total Westlife telah merilis 11 album studo sepanjang karir mereka. Pada tahun 2004, salah satu member Westlife, Brian McFadden keluar dari grup sehingga hanya tinggal 4 anggota Westlife saja. Grup ini pun sempat bubar di tahun 2012, namun kembali lagi berkarya sejak tahun 2018, sebelum merilis album baru berjudul Spectrum di tahun 2019.

Grup ini dianggap sebagai salah satu boyband terbaik sepanjang masa, dengan sejumlah rekor dalam penjualan album dan single di Inggris dan seluruh dunia. Performa lagu-lagu Westlife di UK chart juga banyak menuai rekor, meski Westlife bisa dibilang kurang berhasil dalam menembus pasar musik Amerika.

Lagu-lagu Westlife pun masih banyak dikenang dan diputar sampai sekarang. Sejumlah tembang hits seperti My Love, Fool Again, dan Swear It Again jelas jadi favorit para fans Westlife, termasuk yang berada di Indonesia.

(baca juga album terlaris sepanjang masa)

lagu westlife terbaik

10 Lagu Westlife Terbaik

Nah kami telah pilihkan rekomendasi 10 lagu Westlife terbaik yang paling hits dan enak didengar berikut ini.

1. My Love

My Love merupakan single kedua Westlife dari album Coast to Coast. Lagu ini begitu lekat dengan image Westlife dan jadi salah satu lagu hits terpopulernya. My Love sukses debut di peringkat 1 UK Chart dan jadi salah satu single terlaris di tahun 2000.

2. If I You Let Go

If I Let You Go merupakan single kedua debut album Westlife di tahun 1999. Lagu ini sukses memuncaki UK Chart selama 14 minggu berturut-turut. Lagu ini pun masih jadi salah satu lagu Westlife terpopuler sampai sekarang.

3. Flying Without Wings

Flying Without Wings adalah single ketiga dari debut album Westlife di tahun 1999. Lagu ini jadi single tersukses Westlife ketiga berdasarkan pemutaran secara streaming. Flying Without Wings juga jadi lagu Westlife pertama yang mendapat sertifikasi gold.

4. Fool Again

Fool Again adalah single kelima dan terakhir dari debut album Westlife, Single ini dirilis pada bulan Maret 2000. Lagu ini menghabiskan waktu 12 minggu berturut-turut di peringkat pertama UK Chart sejak perilisannya.

5. Swear It Again

Swear It Again merupakan single pertama Westlife dari album debutnya di tahun 1999. Lagu ini jadi debut single tersukses dari musisi Irlandia sepanjang masa. Swear It Again juga jadi satu-satunya single Westlife yang menembus chart US Billboard.

6. What About Now

What About Now merupakan single Westlife dari album Where We Are yang dirilis pada tahun 2009. Lagu ini merupakan cover lagu dari band rock Daughtry, versi aslinya dirilis pad tahun 2008.

7. If I Lay My Love on You

I Lay My Love on You merupakan single keempat Westlife dari album Coast to Coast, singlenya dirilis pada 3 Maret 2001. Single ini sendiri tidak dirilis di Inggris, melainkan hanya di Asia, Australia, dan sebagian besar negara Eropa.

8. Seasons in the Sun

Seasons in the Sun aslinya merupakan lagu adaptasi dari lagu bahasa Prancis berjudul Le Moribon dari penyanyi Belgia, Jacques Brel. Versi Westlife dirilis sebagai single dari album debutnya dan sukses menjadi hits di tahun 1999.

9. Uptown Girl

Uptown Girl merupakan single pertama Westlife dari album ketiganya, World of Our Own yang dirilis pada tahun 2001. Lagu ini merupakan cover lagu dari Billy Joel, versi aslinya dirilis pada tahun 1983.

10. I Have a Dream

I Have a Dream merupakan lagu yang dicover dari ABBA, grup musik asal Swedia. Lagu aslinya dirilis pada tahun 1979. Westlife mencover lagu ini untuk album debutnya, dan sukses memuncaki chart UK’s Christmas pada tahun 1999.

Lagu-lagu Westlife terbaik tersebut masih enak didengar sampai sekarang, dan masih sering diputar. Lagu-lagu tersebut pun sering membuat nostalgia anak 90an karena lagu-lagu di atas sempat menjadi hits terkenal yang populer di masanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.